Rp 1,8 M Anggaran Peningkatan Jalan Rumah Kabanjahe-Desa Kaban

Pada Tahun 2012 ini, Pemda Karo melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karo telah menganggarkan Rp 1,8 Miliar untuk peningkatan Jalan yang menghubungkan Desa Kaban ke Rumah Kabanjahe Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.
?Biaya Rp1,8 Miliar itu nantinya diperuntukkan peningkatan jalan Rumah Kabanjahe ke Desa Kaban sepanjang 2 kilometer dengan lebar 5 meter,? ujar Bangun Nainggolan, staf PUD Kabupaten Karo, Selasa (7/8) ketika dihubungi melalui selulernya.
Ditempat terpisah, salah seorang warga Desa Kaban bermarga Sitepu (45) yang ditemui SUMUT24, Minggu (5/8) di salah satu kedai kopi desa tersebut, menyambuat positif atas rencana Pemda Karo untuk memperbaiki jalan desa itu.
?Harapan kami memiliki jalan desa yang mulus terpenuhi juga, dan kami mengucapkan terima kasih kepada SUMUT24 karena telah berkali-kali memberitakan kondisi jalan desa Kaban ini,? ujar Sitepu sambil tersenyum.
Dikatakan Sitepu, dengan diperbaikinya jalan desa tersebut, tentunya warga Desa Kaban yang mayoritas penduduknya sebagai petani akan lebih mudah dan tidak memakan waktu untuk membawa hasil taninya ke Pasar Kabanjahe, dan anak sekolah pun tidak ada yang terlambat ke sekolah.
" Kami pun tidak repot jadinya, dengan demikian kami sangat mengharapkan agar, kwalitas jalan ini nantinya sesuai dengan standart yang telah ditentukan, sehingga tidak cepat rusak seperti jalan desa lain yang baru beberapa bulan selesai dikerjakan langsung kupak-kapik," imbuhnya. (LIN)


Salam : Kesain Rumah Derpih
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Recent Posts