Belajar Dari Anak Kecil Tentang Keberanian (Cica Bre Biringna )


oleh : Cica Bre Biringna
Di Rusia terdapat seorang ayah dan anak berumur 5 tahun yang hidup bersama. Karena sang ayah yang suka sekali kepada namanya pertunjukan piano sehingga anaknya yang masih kecil tersebut di sekolahkan pada sekolah piano ternama di rusia. Saat sedan...g ada konser piano dari salah seorang pianis terkenal di dunia, ayah tersebut langsung membeli 2 tiket untuk menontonnya. Saat konser piano tiba, Gedung tempat pertunjukan pianis ternama tadi sangat amat penuh oleh penonton dan pengunjung. Lampu di gedung tersebut dimatikan sebelum acaranya dimulai.
Tiba-tiba saja si anak kecil umur 5 tahun tadi tidak tahan duduk di kursi, langsung saja dia berkeliaran dan tiba-tiba saat panggung sedikit demi sedikit dibuka, si anak kecil tadi langsung naik keatas panggung dan mendekati piano. Ia langsung saja memainkan piano tadi dengan lagu twinkle-twinkle little star. Spontan saja petugas lampu sorot kaget karena belum saatnya sang pianis memainkan pianonya, dikarenakan belum ada aba-aba untuk memulai acara. Namun meskipun demikian si petugas tadi langsung saja menyorot bagian tempat piano. Tapi betapa kagetnya seluruh penonton dan petugas tadi ternyata yang memainkan piano tadi bukan sang pianis tapi seorang anak berumur 5 tahun.
Mengetahui hal tersebut sang pianis aslinya tidak marah ataupun mengusir anak kecil tadi pergi. Namun Ia langsung saja naik keatas panggung dan mengimbangi serta membenahi jika ada kesalahan dari sang bocah cilik tadi. Mereka berdua akhirnya berduet dengan solid dan bagus. Selesai acara pun semua penonton bersorak-sorai kagum pada kedua insan tadi. Yang satu adalah seorang pianis terkenal sedangkan yang satunya lagi adalah seorang bocah cilik yang dengan keluguannya, naik ke panggung dan bermain sesuai dengan apa kata hatinya.
Dalam menggapai impian kita, hendaklah kita bersikap seperti seorang bocah cilik.. Ia tidak pernah merasa takut dalam melakukan sesuatu yang ia inginkan, ia melakukan sesuatu sesuai kata hatinya, dan yang terjadi adalah ia sukses membuat penonton kagum padanya. Adalah benar bahwa sukses dan hebat adalah hasil dari kerja keras dan jerih payah anda saja. Namun dibalik kesuksesan anda itu, pasti ada andil dari orang lain. Jadi hargailah orang lain, janganlah sombong saat anda sudah berada diatas


Salam : Kesain Rumah Derpih
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Recent Posts

Arsip Blog