L U C I F E R ( Riah Ginting Manik )


Penyesatan pasti terjadi karena sudah tertulis di Matius 18 : 7 yg berkata : Celakalah dunia dg segala penyesatannya, memang penyesatan harus ada tetapi celakalah orang mengadakananya. Pribadi yang ada dibalik penyesatan itu adalah iblis (lucifer). Lucifer itu memiliki wajah yg tidak menyeramkan lagi untuk mempengaruhi manusia sehingga kadang-kadang tanpa kita sadari kita telah terpengaruh, lucifer bak srigala berbulu domba. Dimana-mana ada lucifer, tidak dibatasi oleh tempat,waktu bahkan dia juga ada di gereja.
Penyesatan bukan kejadian yg baru di muka bumi ini. Penyesatan yg pertama terjadi terhadap manusia pertama ciptaan Tuhan yaitu Adam dan istrinya Hawa.  Lucifer selalu membolak-balikken kebenaran firmanNya sehingga membuat manusia menjadi ragu (tidak percaya lagi) terhadap Tuhan Allah. Lucifer mempengaruhi fikiran manusia sehingga manusia menjadi punya pandangan yg salah terhadap Tuhan Firman Tuhan yg dibolak-balikkan lucifer terhadap Hawa di kitab Kejadiaan 3: 1-5  adalah sebagai berikut :
     (1) SEMUA pohon dalam taman ini JANGAN kamu makan buahnya.
     (2) Jika KAMU memakan buah tsb SEKALI- KALI kamu TIDAK AKAN MATI.
Sedangkan firman yg telah dikatakan Tuhan kepada Adam sangat berbeda sekali dg apa yg telah
dikatakan iblis kepada Hawa. Firman Tuhan kepada Adam di kejadian 2:15-17 sebagai berikut :
    (1) SEMUA pohon dalam taman ini BOLEH kau makan buahnya dengan bebas tetapi pohon 
          pengetahuan tentang yg baik dan yang jahat itu, janganlah kau makan buahnya
    (2) Jika engkau memakan buah tsb maka PASTILAH engkau MATI.  
Karena fikiran manusia itu telah  dirubah oleh lucifer dg kecerdikannya maka manusia itu akhirnya tidak taat kepada perintah Tuhan dengan  memakan buah yg terlarang tsb dan hal ini menyebabkan manusia pertama mati secara Roh. Lucifer selalu melakukan penyesatan dg cara mengubah/ memutar balikkan firmanNya seperti cerita di atas.
Kita percaya bahwa firman Tuhan adalah sumber otoritas dalam kehidupan manusia dan juga sumber kebenaran yg mutlak karena kebenaran itu tidak bersifat relatif. Kalau ada kebenaran bersifat relatif berarti itu bukan kebenaran. Firman Tuhan ya dan amin dan tidak pernah MUNGKIN. Lucifer selalu menawarkan bahwa ada yang lebih baik di luar Tuhan bahkan mengatakan kalau manusia bisa serupa dengan Tuhan. Lucifer membawa penyimpangan sedikit demi sedikit lewat manusia yg ada disekeliling kita bahkan kadang-kadang dilakukan oleh orang yg kita percayai secara rohani dan akhirnya lucifer membawa pemikiran kita untuk meragukan bahkan menyangkal kebenaran firman Tuhan. Lucifer juga membawa kita kepada suatu pandangan dimana yg salah itu menjadi benar dan benar menjadi salah alias kita tidak bisa lagi membedakan mana tangan kanan dan mana tangan kiri. Bagimana caranya agar kita terbebas dari penyesatan si lucifer ini? Milikilah hubungan yg erat dg Tuhan, rajinlah membaca (belajar), merenungkan friman Tuhan serta melakukannya, adalah  didalam komunitas saudara seiman dll dsbnya.  Roh kudus lah yg membuat kita mengerti akan segala hal. Tuhan yg hidup dan benar yg menolong kita. Amin.

Salam : Kesain Rumah Derpih
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Recent Posts

Arsip Blog