Belajar Dari Tabiat - tabiat Negatif Binatang


Kali ini saya menghantar pembahasan tentang sifat kepemimpinan, bahwa seorang pemimpin yang berusaha mengembangkan sikap dan sifat kepemimpinannya adalah pemimpin yang selalu terbuka untuk bercermin. Kualitas kepemimpinan adalah suatu proses yan dimulai dengan memimpin diri sendiri.
Belajar bukan saja dari kebaikan, melainkan juga dari kekurangan atau kelemahan. Seorang pemimpin seharusnya terbuka untuk mengadakan refleksi dan evaluasi atas sikap dan tabiatnya, dengan itu ia harus memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas kepemimpinannya. Salah satu sarana evaluasi diri adalah " Belajar Dari Tabiat - tabiat Negatif Binatang ".
Seperti apakah Tabiat - tabiat binatang tersebut yang perlu kita ketahui???

1. KELEDAI
Keras kepala. Tidak akan pernah mau mengubah pendapatnya.

2. SINGA
Suka memasuki persoalan orang lain dan akan menghantam bila rencananya ditolak. Mencampuri masalah orang lain dan memaksakan keinginannya.

3. KELINCI
Segera berlari cepat – cepat bila merasakan ada konflik, ketegangan, atau situasi yang tidak menyenangkan. Suka cepat – cepat beralih topik.

4. BURUNG UNTA
Membenamkan kepalanya ke pasir dan menolak untuk menghadapi kenyataan. Menyangkal atau tidak menerima adanya permasalahan.

5. KERA
Selalu loncat kesana loncat kesini. Suka berbicara banyak dan menghalangi orang lain memusatkan perhatian pada urusan – urusan penting.

6. GAJAH
Seenak perutnya saja menghempang jalan. Dengan sifat kepala batu, ia suka menghalangi orang lain untuk melanjutkan “perjalanan” menuju tujuan.

7. GIRAF / JERAPAH
Memandang rendah orang – orang lain dan semua rencana apa saja. Selalu mengira diri lebih hebat dan tau semua isi daripada orang lain

8. KURA – KURA
Menarik diri dari kelompok, tidak mau mmberikan pikiran, solusi dan pendapatnya.

9. KUCING
Selalu mencari simpati,” Gitu aza kok repot...” ngeong...

10. BURUNG MERAK
Selalu suka pamer, mau cari perhatian.

11. ULAR
Menyembunyikan diri di semak – semak, dan mematuk pada saat tidak diduga.

12. BADAK
Merasa diri bertanggung jawab atas segala urusan, semua ingin di urus.

13. BURUNG HANTU
Tampaknya selalu tenang dan bijaksana. Selalu berbicara panjang dan berbelit – belit, suka memakai kata – kata yang tinggi yang sukar dimengerti.

14. TIKUS
Begitu lembut dan malu berbicara tentang pokok apa saja

15. KODOK
Terus menerus berkoar – koar, dan selalu kembali tentang pikiran itu – itu saja dan dengan ungkapan dan cara yang selalu sama.

16. BADAK LAUT
Kerjanya tidur saja sepanjang pembicaraan dan pembahasan, tidak pernah angkat kepala kecuali menguap.

17. IKAN
Hadir dengan pandangan mata yang dingin dan tidak pernah memberi tanggapan apa pun.

18. BUNGLON
Selalu berganti warna, tergantung dengan siapa dia berbicara/berhadapan. Dia akan mengatakan hal tertentu kepada kelompok yang satu, tetapi mengatakan yang sungguh berbeda tentang hal itu kepada kelompok lain.

Masih Banyak Tabiat Binatang Yang Belum Saya Masukkan, Tapi, Semoga Isi Blog Ini Bermanfaat Bagi Anda.



Salam : Kesain Rumah Derpih

Share:


Recent Posts

Arsip Blog