Popdasu 2012 Karo Pimpin Sementara Perolehan Medali

MEDAN (Berita): Kontingen Kabupaten Tanah Karo memimpin perolehan medali  di Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) X yang berlangsung di Mandailing Natal dengan memperoleh tujuh medali emas satu perak dan satu perunggu. Posisi kedua ditempati Kota Medan dengan perolehan 6 emas,9 perak dan 2 perunggu.
Tanah Karo berhasil mendulang medali di cabang Gulat dengan menyabet 3 emas 1 perak, yang disumbangkan oleh Karsa Gurusinga (Gaya Greeco Putra),Faisal Irwansyah Lase kelas bebas 50kgputra dan Cokcing Andi O Tarihan yangh turun dikelas bebas  58 kg putra.
Di cabang atletik Tanah Karo menunjukkan keperkasaannya dengan menyabet 4 emas 1perak.Sementara kontingen Medan di hari kedua Popdasu ini berhasil mendulang medali dari cabang tenis meja yang telah menyelesaikan pertandingannya kemarin.
Di cabang tenis meja kontingen Medan berhasil merebut 3 emas 2 perak dan 2 perunggu sekaligus menjadi kjuara umum di cabang tenis meja. Tiga medali emas dari cabang tenis meja disumbangkan oleh Juliani Indah Pratiwi (tunggal putri), Johannes/M Suwira (ganda putra) dan pasangan Juliani Indah Pratiwi/Dinda Ayu di nomor ganda putri.
Hari ini beberapa cabang masih melangsungkan pertandingan, termasuk cabang pencak silat yang akan memasuki babak final dan bebebrapa nomor final di cabang atletik.(irm/rel)
Berikut perolehan medali sementara  untuk tujuh besar Popnas X 2012

1.   Tanah Karo                     7  1  1
2.   Medan                            6  9  2
3.   Tapsel                             3  1  1
4.   Asahan                           1  3  3
5.   Simalungun                     1  2  -
6.   Deliserdang                     1  3
7.   Binjai                               1  1
Share:


Recent Posts

Arsip Blog