Ford Sumbang Alat Pertanian Pada Kelompok Tani Tanah Karo

Medan - Ford Motor Indonesia (FMI) dalam kegiatan media Test Drive All-New Ford Ranger di kota Medan selama dua hari (12-14/6). FMI menggelar program sosial yakni menyumbangkan alat produksi pertanian kepada petani jeruk Tanah Karo, Sebaraya, Medan.



Kelompok tani Tanah Karo, Sebaraya, merupakan petani penghasil jeruk tidak hanya dikenal di Tanah Air tapi juga sudah di ekspor ke luar negeri. Namun, beberapa tahun belakangan, jeruk Tanah Karo mulai mendapat persaingan dari jeruk-jeruk impor. Kurangnya alat-alat penunjang pertanian menjadi salah satu kendala setempat.

"Ini merupakan komitmen CSR Ford Motor Indonesia dalam hal pertanian lokal. Sekaligus memperkenalkan produk terbaru Ford Ranger di tanah Medan yang juga banyak dipakai di daerah pertanian. Kami ingin berbagi dan membantu kelompok tani di tanah Karo, dengan beberapa peralatan penunjang pertanian," Bagus Susanto Managing Director PT Ford Motor Indonesia, saat lawawtan ke kelompok tani Tanah Karo, Sebaraya, Medan, (12/06). "Meski sedikit, kami harap peralatan ini benar-benar bisa bermanfaat pada para petani di Tanah Karo dalam meningkatkan produksi jeruk lokal."

"Pertanian di Tanah Karo adalah penghasil komoditas jeruk yang sudah dikenal dimana-mana. Dalam rangka menunjang pertanian desa, kami sangat berterima kasih kepada pihak FMI telah menyumbangkan beberapa alat pertanian. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini kami bisa memproduksi jeruk yang lebih baik lagi, terkhusus pembuatan pupuk organik," jelas Fajar Ginting Kepala Desa Sebaraya, Medan.(Ridha)
Share:


Recent Posts

Arsip Blog