Rebutan Cewek, Siburian Terbunuh

Pelaku Sekawanan Genk Remaja
KABANJAHE-PM
Peristiwa berlatar aksi perebutan cewek oleh sekalangan remaja nakal ini terjadi di kawasan Plaza Kabanjahe, Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, kemarin (26/6) siang. Polisi mengaku telah mengetahui ciri-ciri para pelaku.
Sejumlah saksi mata di lokasi insiden menyebut, peristiwa bermula saat Moris Siburian, sang korban, berjalan-jalan di Plaza Kabanjahe bersama sejumlah teman sebayanya. Itu terjadi sekira pukul 14.20 WIB. Moris Siburian adalah remaja 18 tahun yang tinggal di Gang Sibayak Lorong II, Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.
Lagi asyik di plaza itu, mendadak sekawanan remaja melabrak Siburian. Kawanan maut itu diperkirakan berjumlah 5 orang. Kedatangannya yang tampak brutal kontan membuat teman-teman Siburian kabur. Dan tanpa banyak ba-bi-bu, usai mengancam, kawanan mirip genk itu langsung mengeroyok Siburian.
Tak lama dihajar, Siburian dibawa ke sebuah lokasi yang hanya berjarak sepelemparan batu dari Plaza Kabanjahe. Di tempat lebih aman itu, Siburian kembali dihajar, bahkan ditikam hingga tiga liang. Siburian yang terkapar bersimbah darah ditinggal begitu saja. Kawanan itu kabur.
Seorang saksi mata mengaku melihat Siburian yang terkapar penuh darah sempat meraih handphonenya. Ia rupanya menghubungi temannya, Imanuel Kaban (18), yang sebelumnya kabur meninggalkan Siburian. Tapi oleh warga, remaja malang itu segera dilarikan ke RSUD Kabanjahe.
Setiba di RSUD Kabanjahe, tim medis dipimpin dr. Novanta Sembiring segera mengobati Siburian. Tapi 20 menit dirawat, nafas Siburian berhenti berdegup.
Menurut dr. Novanta, kematian Siburian diduga akibat luka tusukan di dada tengah dan kanan. Tikaman pisau itu mengenai paru-parunya.
Imanuel mengaku, kemarin siang, ia dan Siburian pergi ke Plaza Kabanjahe untuk menemui kekasih Siburian. Sebelum dikeroyok, kata Imanuel, Siburian mengaku ceweknya tengah direbutkan sekawanan remaja lain. Pengakuan Imanuel jadi petunjuk polisi menguak jati diri sang penikam maut itu. “Ya, jajaran Polres Karo telah mengetahui ciri-ciri pelaku,” kata Kasi Humas Polres Karo AKP Sayuti Malik, mengaku mengetahui itu usai memeriksa sejumlah saksi. (nang/sal)

Salam : Kesain Rumah Derpih
Share:


Recent Posts

Arsip Blog